Kamis, 25 Juni 2009

Mama

lo semua pasti tau kan yg namanya Mama, Ibu, Mami, Emak dan apa pun panggilannya itu? yaiyalah pasti tau, mereka2 ini kan yg ngandung kt susah2 trs mempertaruhkan hidup dan mati, dan trs Allah jg memerintahkan kt buat menghormati mama/ibu kt sampe2 surga dibawah telapak kaki ibu ya kan?
dan semua orang pasti tau tentang apa yg gue tulis diatas, lalu knp gue bikin posting ini? karena gue mungkin punya sedikit problem sm nykp gue di rmh.
gini nih masalahnya:
gue sih mau2 aja menghormati nykp gue, itu harus malah.
tp nykp gue suka bikin gue annoyed dan akhirnya mls dirmh

ini nih yg bikin gue sebel :

1. bababababawewewewel
kalo yg ini sih bkn cm nykp gue doang, ini sih udh sifat natural para ibu2. emng sih, mama2 kt semua bawel karena sayang trs mau ngarahin kt ke hal yg bener dll gt, tp gausah pake menye2 gtlah, knp ga ngmngnya to the point aja langsung, gausah pake embel2 yg lain, tinggal ngmng gini aja bs kan "mama gasuka kamu kyk gt, itu kan ga boleh" nah, gt beres kan? gausah dipanjang2in lg lah repot amat, bikin anak2nya jd mls lg, mls kan kalo nykp udh mulai ngomel? jujur deh, mls bgt

2. ngatur2
sebenernya ngatur2nya nykp kt itu emng buat bikin kt jd bener tp di umur tertentu, pasti kan ada saatnya kt gamau lg diatur2, misalnya nih ya, baju, wkt itu gue pengen ke ulangtaun tmn, trs baju2 pilihan gue udh gue gantung rapih di belakang pintu trs udh gt malah dipindahin sm nykp gue trs malah di suruh pake baju yg lain, kan gue kesel udh gue siap2 in bgs2 malah di acak2 lg.

3. banding2in
ini yg sangat sangat amat nyebelin BGTTTT!! misalnya nih ya pas gue lg jln2 ada anaknya tmn nykp gue tiba2 salam
"Assalamualaikum Tante" trs ngmng2 gt, sopan dan blablabla
pasti pas di rmh, nykp gue langsung ngmng gini
"td liat ga anaknya si tante X? dia tuh baik bgt loh blablabla, nilainya bgs, berbakat dalam hal ini trs sopan dan blablabla, kamu kok gabisa kyk gt sm mama?" iyadeh gue tau gue ga sesopan itu kalo sm nykp gue trs gue ga seberbakat dia, tp kan orng itu kan keahliannya beda2 gbs dipaksain, kalo dia emng berbakat dibidangnya ya nanti jg gue nemu bidang yg cocok sm gue ya ga? trs kesannya gue drop bgt gt sampe hampir tiap ketemu orng dibanding2in mulu, bs ga sih terima anaknya apa adanya? ngeliat orng yg lebih baik buat jd contoh emng bgs, tp gausah terus2an jg sih, kan ada orng yg sekali dibandingin bs jd minder ya ga?.
contoh kedua, nykp gue kadang2 suka banding2in gue sm dirinya sendiri, gini nih
"nggi, wkt mama seumur anggi tuh mama sering ikut kegiatan trs ga pernah cabut, aktif trs jd ketua malahan kadang2 dan nilai bgs, mama ga nelpon mulu tiap mlm sm main komp kyk kamu trs blablabla" yaudah sih itu kan dulu, anak dulu sm skrng ga bs disamain, gue jg yakin kalo wkt jmn nykp gue ada hp jg nykp gue nelpon mulu, kalo ada komputer di jmn nykp gue jg pasti main mulu tuh kerjaannya.

4. ngelanggar peraturannya sendiri
nykp gue suka ngelarang gue nyuruh2 pembantu ngambilin barang kalo jaraknya ga terlalu jauh, bahkan kalo jauh tp msh bs, gue ga boleh nyuruh pembantu. lah sendirinya? bkn pembantu doang lg, gue jg kena batunya, nih masa gue udh mau naik tangga ke lantai atas, trs ada garpu siapa lah gt blm sempet ditaro di dapur, nah itu kan bkn garpu gue trs gue jg jaraknya udh jauh dari meja makan, dan malah nykp gue yg lg ADA di sebelah meja makan, lg bersih2 meja makan malahan, trs nykp gue yg sedeket itu sm meja malah nyuruh gue naro garpunya di dapur, CAPE LAH GUE WOY, lagian itu kan deket bgttttttttt sm nykp gue, knp sih ga taro sendiri aja? mumpung lg bersih2 meja jg.

yah gt lah pokoknya, senyebelin apapun, nykp tetep nykp kan?
good luck ya di rmh sm nykp2nya hahaha



byeeee, cheers!




0 comments:

 
Blogger design by suckmylolly.com - background image by Wagner Campelo